Solusi No Imei Dan Baseband Null Pada Asus Zenfone 6

Kali ini saya mau bercerita tentang sedikit pengalaman waktu menggunakan ponsel zenfone 6 kebelutan ponsel zenfone 6 saya bersystem operasi kitkat waktu itu dan tanpa sengaja terupdate sendiri ketika koneksi internet terhubung kejaringan wifi ahasil ponsel tiba tiba restar tanpa saya sadari kalau ponsel melakukan download update ota setelah ponsel restar maka masuk ke proses updater mau dibatalkan takut terjadi bootloop maka saya biarkan saja update, dan selang beberapa menit saya biarkan ponsl akhirnya masuk menu normal seperti biasanya.

Setelah proses beres kemudian saya langsung tidur karena saya pikir ponsel saya normla tidak terjadi apa apa namun setelah saya bangun dan mencoba menyalakan kembali ponsel tiba tiba hal aneh terjadi ternyata benar ponsel yang saya pake tidak bisa mengakses jaringan tau no signal kemudian saya cek imei menjadi null dan baseband juga sama hilang saya mulai panik dan mencoba cari solusi dan berikut ini diantara solusi yang saya coba dan berhasil

Solusi mengatasi Imei Null dan Baseband Null

Factory Reset
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan factory reset caranya bisa lewat settingan atau pengaturan cari factory reset dan lakukan semoga baseband dan imei anda muncul, kalau sudah lewat settingan bisa melakukan factory reset menggunakan recovery bawaan.

Downgrade Ke Kitkat Lagi
Jika solusi pertama tidak ada efek maka solusi kedua adalah dengan  mencoba melakukan downgrade ke rom sebelumnya yaitu kitkat seperti yang saya lakukan dan alhamdulillah ponsel normal kembali namun ada beberapa kasus baseband normal tapi imei tetap null atau hilang tinggal melakukan solusi ketiga

Proses Fix sinyal 
Untuk fix sinyal karena imei yang masih null adalah dengan melakukan root kemudian pada apk chamelephone dan Insya Allah sinyal kembali lancar dan baseband juga muncul kembali dengan tiga tahap sederhana diatas.

Demikianlah cara fix baseband dan imei yang hilang setelah update ke lollipop pada asus zenfone 6 anda semoga bermanfaat bagi agan yang mengalami hal yang serupa dengan saya.