Cara Masuk Mode Fastboot Dan Recovery Zenfone Max Pro M1

Pada kesempatan kali ini kita akan share tentang cara masuk ke mode fastboot dan recovery mode untuk type ponsel zenfone max pro M1. Fastboot mode pada ponel andrid ini bisa bermanfaat salah satunya adalah untuk metode pemasangan TWRP, Instal rom dan lain sebagainya dan juga recovery mode bermanfaat untuk update via sdcard dan juga bisa untuk backup, restore dan wife data tanpa harus masuk ke menu settingan.

Meskipun banyak lagi kegunaan dari kedua mode diatas tapi yang akan saya ulas kali ini bukan dari manfaat dari recovery mode dan fastboot mode tapi yang akan saya share kali ini adalah tentang cara masuk kedalam mode fastboot dan juga cara masuk ke dalam mode recovery untuk type ponsel zenfone max pro M1 dan mungkin cara ini juga bisa diterapkan pada ponsel zenfone type lain nya seperti zenfone 5, zenfone 4, zenfone 6 dan lain lain.

Langkah Langkah Masuk Mode Fastboot / Droidboot
pertama ambil ponsel zonfone max pro m1 anda lalu matikan
Biarkan beberapa detik untuk memastikan zenfone max pro benar benar mati
Setelah dirasa benar benar telah mati tahan volume atas + Tombol Power beberapa detik hingga muncul logo lalu lepas tombol Power dan volume atas masih tetap di tahan.
maka jika sukses anda sekarang sudah masuk pada droidmode atau fastboot mode
Silahkan dicoba ya kalau gagal bisa dicoba dengan kombinasi volume bawah+power

Langkah Langkah Masuk Recovery mode Zenfone max pro M1
matikan ponsel zenfone max pro
Diamkan dulu beberapa detik untuk memastikan kalau ponesl telah power off atau telah mati
jika diyakini sudah mati sekarang masuk ke mode fastboot lihat tutorial diatas
Jika sudah masuk ke menu droidboot silahkan pilih reboot recovery atau jika gagal bisa cara manual yaitu dalam keadaan mati tahan volume bawah+power nanti akan masuk pada menu dengan logo android yang tanda seru tingal tahan volume atas dan bawah plus power lalu lepas volume bawah saja
Maka jika benar anda sekarang seharusnya sudah berada pada recovery mode.
semoga bermanfaat dan membantuk bagi anda yang sedang mencari tutorial ini ya..