Cara Update System Asus ZenFone Max Pro M1ZB601KL

Asus zenfone max pro M1 ini adalah produk terbaru dari asus yang sudah mengusung ram 6gb dan penyimpana 64 gb jadi sudah sangat lancar untuk dipake game serta berselancar bahkan untuk multi tasking ponsel ini rasanya tidak akan ada kendala berarti namun sesempurna apapun pasti ada kelemahan kelemana atau bug yang muncul setelah ponsel ini digunakan oleh penggunan sehingga bud bug yang ada biasanya dilaporkana baik lewat forum resmi atau non resmi yang berbuah dengan update ota atau update system.

Lalu bagaimana caranya untuk melakukan update system pada ponsel asus zenfone max pro m1 ini? cara yang paling sederhana jika ponsel anda masih bisa masuk kedalam menu seperti biasa maka cukup melakukan update ota saja via ponsel namun baik melakukan update ota online langsung atau update ota offline ponsel anda mesti dalam keadaan kosong data internal karena untuk update mesti ada space kosong pada internal memory seukuran dengan file udapte tersebut kira kira 2gb.

Selain space yang kosong pada momory inernal ponsel asus zenfone max pro M1 juga harus sudah di cas dengan full hal ini untuk menghindari habis batre ditengah tengah proses update system yang bisa mengakibatkan ponsel anda menjadi bootloop atau brick sehinga ponsel anda harus di unbrick lewat PC yang insya allah akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

Cara Update System Asus Zenfone Max Pro M1 (M1ZB601KL)
  1. Pertama lewat OTA Update Online
  2. Masuk ke settingan cari system update cek apakah sudah ada muncul ota update kalau sudah ada pembaruan atau system update untuk ponsel zenofone max pro m1 anda silahkan diklik biasanya pembaruan itu akan muncul jika ponsel anda terhubung ke jaringan Wifi (bisa dithetring lewat ponnsel lain)
  3. Jika muncul tinggal diklik saja.
  4. dan ikuti tutorial sampai selesai.

Demikianlah Tutorial cara update ota via system tanpa harus ribet lewat pc cukup dengan update ota saja sudah cukup jika kondisi ponsel masih dalam keadaan normal tanpa brick atau mati suri.