Cara Root Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini admin akan share sebuah tutorial cara melakukan rooting untuk ponsel asus zenfone max pro M2 tanpa menggunakan komputer atau pc namun cukup via ponsel anda sendiri karena akses root bagi ponsel asus ini kalau boleh saya kategorikan kebilang cukup mudah dibandingkan hape sebelah yang agak sedikit ribet dalam proses rooting dari mulai nunggu 3 hari bahkan sampai ada yang nunggu 7 hari atau satu pekan hanya untuk dibuka Unlock bootloader.

Maka termasuk orang yang beruntung jika agan pengguna ponsel asus zenfone max pro m2 karena untuk melakukan ubl ponse l ini cukup dilakukan dalam hitungan menit saja dengan bermodalkan koneksi atau jaringan internet yang cukup stabil karean proses UBL untuk asus zenfone max pro ini menggunakan aplikasi apk yang di pasang pada ponsel lalu kita tinggal pijit unlock bootloader kalau kurang jelas bisa agan visit postingan saya pada postingan Tutorial Unlock Bootloader UBL Asus Zenfone Terbaru

Kenapa diatas saya sedikit membahas tentang ubl atau Unlock bootloader karena untuk melakukan rooting ponsel asus zenfone max pro m2 ini agan harus melakukan ubl dahulu sebelum memasang twrp dan melakukan rooting tanpa pc dengan twrp recovery hanya sedikit gambaran saja sebelum agan lanjut pastikan dulu ponsel agan adalah type asus zenfone max pro m2 yang mempunyai kode ZB631KL.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2 (ZB631KL)
  • Ponsel ini sekilah secara tampilan cukup nyaman untuk dilihat seperti model model ponsel jaman now yang cukup enak dipegang selain itu asus zenfone mx pro m2 ini juga mempunyai kapasitas batre yang cukup besar dengan 5000 mAh.
  • Selin itu untuk urasan ketahanan layar ponsel yang kebilah murah meraih dikelsanya ini sudah mempunyai kualitas layar yang cukup bagus dengan dibenamkan gorilla Glass 6 yang sangat sudah terkenal akan kualitasnya.
  • Untuk harga ponsel ini cukup murah jika dibandingkan dengan ponsel ponsel lain yang memakai chipset yang sama snapdragon 660.
Root Zenfone Max Pro M2

Cara Root Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa PC lewat TWRP.
  1. Untuk melakukan rooting pada ponsel asus zenfone max pro m2 ini agan mesti sudah terpasang twrp pada ponsel asus zenfone max pro m2 agan kalau belum silahkan cari cara diblog ini atau nanti agan akan bahas segment khusus untuk cara pasang twrp untuk max pro m2 ini.
  2. Jika ponsel asus max pro m2 agan sudah terinstal twrp silahkan lanjut ke step by stepnya 
  3. Download magsik v19.3 .zip (atau versi terbaru) pada link https://forum.xda-developers.com/apps/magisk/official-magisk-v7-universal-systemless-t3473445
  4. Simpan pada sdcard atau internal memory
  5. Masuk ke menu twrp bisa pake quick boot untuk reboot ke twrp atau dengan kombinasi tombol power dan volume bawah pada saat ponsel sedang mati
  6. Kalau gagal coba ganti kombinasinya dengan power + volume atas dan bawah secara bersamaan
  7. kalau sudah masuk ke twrp tinggal di cari dan pilih install kemudian arahkan pada file magsik v19.3.zip yang tersimpan pada sdcard atau internal tadi 
  8. Kalau sudah ketamu tinggal di pilih lalu pilih swipe to instal atau ikuti saja sesuai petujuk pada twrp
  9. Jika sudah tinggal pilih reboot system 
  10. Selesai.

Seharusnya ponsel agan sudah bisa akses rooting atau coba cari di menu apakah sudah muncul aplikasi magisk manager atau belum kalau sudah silahkan dibuka apakah pada magisk manager sudah ada menu superuser adan magsik hide kalau sudah berarti ponsel anda sudah sukses dirooting sebagai pembuktian silahkan tinggal download aplikasi root checker.