Flasing Unbrick Asus Zenfone Selfi ZD551KL/Z00UD Bootloop

Bagi pengguna smartphone khususnya android kata kata bootloop mungkin bukan kata yang asing lagi karena kata kata bootloop ini populer kita dengar saat ini, nah yang jadi masalah apa sich sebenarnya yang disebut bootloop bootloop itu panggilan atau sebutan pada perangkatan ponsel yang mengalami trouble atau error dengan gejala ponsel nyala tapi tidak mau masuk ke menu utama seperti ponsel normal pada umumnya.

Dan Penyebeb bootloop atau butlop ini kebanyakan kasus diakibatkan oleh prangkat lunak atau software yang rusak sebab gagal rooting, gagal update atau ada beberapa file dan aplikasi yang terhapus di system terdalam sehingga menyebabkan ponsel tidak bisa meload data secara sempurna, untuk itu jika ponsel anda mengalami bootloop khususnya bagi pengguna ponsel asus zenfone Selfie.

Namun sebelum anda melakukan flashing rom pada zenfone selfi anda sebaiknya ketahui dulu Base rom atau OS yang terpasang bawaan pada ponsel anda karena jika base rom ponsel anda masih os 5.0 terus anda pasang os 6.0 maka biasanya ponsel akan error tidak bisa di sentuh jadi pastikan dulu os apa yang terpasang bawaan pabrikan.

Langkah Langkah Unbrick Zenfone Selfie Yang Bootloop
  1. Pertama download bahanya di https://mega.nz/#F!Ao1RjT7D!hQ5x60r02WveB9-Hl32B4g
  2. Pilih Firmware sesuai dengan type ponsel anda kalau yang 6.0 pilih awalan ww.21 seperti WW_21.40.0.1692 atau kalau Base rom Masih 5.0 pilih awalan ww_1. pilih yang slim jika kamu ingin aplikasi bawaanya hilang atau pilh yang full jika kamu menginginkan rom yang full dengan aplikasi bawaan dari asus zenfone tersebut.
  3. Download Juga Minimal ADB fastboot di https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2317790
  4. Instal Minimal ADB Fastboot pada komputer
  5. Kalau sudah didownoad ektrak slim rom atau full rom dengan 7zip (pastikan hasil ektrakan sudah berbentuk namarom.img kalau masih bentuk zip ektrak lagi dengan winrar sampai berbentuk fil.img/namafile.img lalu folder common juga di ektrak simpan semua file yang dari rom full+ Common pada folder minimal adb fastboot di komputer biasanya terletak pada driver C
  6. Masuk Ke Mode fastboot pada ponsel anda caranya matikan ponsel kemudian dalam ponsel mati tahan volume bawah + Power tunggu hingga masuk fastboot
  7. Kalau sudah Masuk Fastboot hubungkan ponsel ke PC
  8. Buka folder minimal adb and fastboot yang terletak di driver C; Program file (X86)
  9. kemudian ketik perintah berikut di akhiri dengan tombol enter ya
fastboot flash recovery (enter)
fastboot flash boot boot.img (enter)
fastboot flash aboot aboot.mbn (enter)
fastboot flash modem modem.bin (enter)
fastboot flash system system.img (enter)
fastboot wipe cache (enter)
fastboot reboot (enter)
Maka ponsel akan restar dan tunggu hingga ponsel anda muncul menu seperti biasa maka dengan cara ini ponsel anda sembuh dari bootloop dan ingat rom yang ini sudah terpasang SUperSU jadi ponsel anda sudah sekaligus dirooting dengan cara ini tanap harus ribet rooting ulang, selamat mencoba.