Tutorial Update Firmware Asus ZenFone 5z (ZS620KL)

tips kali ini yang akan saya bahas adalah sebuah tutorial yang berguna bagi anda yang punya ponsel asus zenfone 5z terbaru dimana ponsel asus zenfone 5z ini merupakan seri ponsel zenfone keluaran terbaru yang sudah dibekali Ram 6gb serta sudah mempunyai penyimpanan internal 128Gb dengan berat ponsel yang hanya 400gram ini ponsel ini sangat gagah dan layak untuk anda beli meski dengan bantrol yang cukup lumayan yaitu sekitar harga 7 jutaan.

Meskipun ponsel ini tergolong ponsel yang sangat baru setelah postingan ini dirilis namun tidak menutup kemungkinan ponsel sudah memberikan update firmware untuk memperbaiki atau fix bug dari system android yang tertanam pada ponsel tersebut maka dari itu kali ini saya akan sedikit berbagi tips cara update firmware asus zenfone 5z via OTA Offline.

Namun sebelum kita melangkah kepada tutorial cara update firmware zenfone 5z ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

Batre
Pastikan batre ponsel asus zenfone 5z anda terisi penuh atau minimal diatas 50% hal ini untuk menghindari mati disaat proses updating berlangsung karena kalau sampai proses updating berlangsung hp tiba tiba mati biasanya akan menyebabkan bootloop.

Koneksi internet
Yang kedua selain batre ponsel yang harus di isi dulu dengan penuh yang perlu diperhatikan berikutnya jaringan internet yang full quota karena nanti kamu diwajibkan mendonwload firmware zenfone 5z dahulu sebelum proses berlangsung dan ukuran firmware 5z lumayan besar berkisar 1.7 Gb.

Ruang Penyimpanan
Yang terakhir yang perlu diperhatikan sebelum kamu berniat melakukan updateing asus zenfone 5z ini yang harus diperhatikan adalah ruang penyimpanan internal atau external karena kalau ruang penyimpanan full nanti kamu tidak akan bisa menyimpan file update yang berukuran 1.7 Gb kedalam internal memory ponsel anda.

Langkah Langkah Update Firmware Asus Zenfone 5Z.
Jika semua langkah langkah diatas sudah dipenuhi berikut ini langkah langkah mudah update firmware asus zenfone 5z lewat ponsel langsung dengan metode ota offline.

  1. Pertama download firmware ota secara offline pada link https://www.asus.com/us/Phone/ZenFone-5Z-ZS620KL/HelpDesk_BIOS/
  2. Simpan file yang berbentuk zip tersebut pada internal memory diluar folder ya kalau misalkan kita download dari ponsel masuknya di folder download maka wajib di pindah dulu ke luar folder pada internal memory karena kalu didalam folder tidak akan terdeteksi oleh system update tersebut.
  3. Nanti akan muncul notifikasi pada atas bar ponsel anda klik update dan ikuti langkah langkah sampai beres ingat proses ini bisa berlangsung lama sekitar 10-20 menitan jadi harap bersabar saja.

Demikianlah langkah langkah mudah update ota offline untuk asus zenfone 5z tanpa ribet dan tanpa komputer semoga bermanfaat.