Cara Flashing Asus FonePad 8 Via Sdcard Tanpa PC

hai blogger dan droider juga zenfones semua kali ini saya akan share tentang tutorial lagi dan yang akan saya share kali ini adalah tentang cara flashing firmware untuk fonepad 8 (Pad jadul sih tapi hingga sekarang masih ada yang punya dengan fonepad 8 ini bukinya saya bikin postingan ini selain karena ada teman yang minta toloh untuk instal ulang fonepad 8 jadi ane update ke blog sederhana ini semoga saja bermanfaat bagi anda yang masih punya fonepad 8 dari asus ini.

Bagi yang masih bingung apa itu dengan flashing firmware kalau diambil bahasa sederhananya flashing firmware adalah proses pengembalian atau memasukan system baru sebauah ponsel agar ponsel bisa berjalna sebagaimana mestinya kalau dalam istilah komputer mungkin disebut instal ulang windows dari win7 ke win8 atau tetap di win7, baiklah kita anggap anda sudah paham maksud dan tujuan dari instal ulang kita lanjut saja kedalam tutorial instal ulang fonepad 8 tanpa PC.


  1. Siapkan sdcard yang supoert dengan tablet anda minimal kukuran 8GB ya.
  2. Download firmware dibawah ini dan simpan dalam satu folder lalu ektrak dengan winrar atau winzip sehingga dari semua file menjadi satu dan berektensi RAW
  3. simpan file raw pada sdcard diluar folder jangan disimpan dalam folder ya.
  4. kemudian sdcard tersebut masukan kefonepad
  5. matikan fonepad 8 anda masuk ke mode droidboot
  6. kemudian pilih sd donwload
  7. dan proses flasihing akan berjalan kurang lebih 10-15 menitan tergantung kecepatan dari sdcard dalam membaca data
  8. biarkan selama proses ini berjalan dan usahakan sambil dicas takutnya habis batre ditengah tengah proses flasing yang akan menybebakan ponesl bootloop atau mati suri.
  9. selesai


demikianlah tutorial singkat ini semoga bermanfaat ya bagi agan yang fonepad 8 nya bootloop error atau lupa kunci pola dan lupa pin bisa juga diatasi dengan flashing firmware fonepad 8 ini semoga membantu sob selamat mencoba ya..