Tutorial Cara Update Asus ROG Phone Terbaru

Asus Zenfone baru baru ini resmi merilis ponsel khusus gaming sama seperti halnya adalam komputer atau laptop seri game untuk ponsel juga diberi nama ROG jadi ponsel asus ROG Phone ini sekarang sudah mulai dipasarkan di pasar ponsel cerdas (smartphone) namun yang akan kita ulas pada postingan kali ini bukan untuk mereview atau mengulas tentang.

Untuk melakukan update pada system Operasi android Zenfone ROG Phone anda sebenarnya cukup mudah dan hampir sama dengan cara update ota pada  asus zenfone pada umumnya tapi mungkin proses update firmware ini mungkin belum muncul pada menu atau notifikasi tentang pembaruan system ini mengingat ponsel Zenfone Seri ROG PHone ini masih anget angetnya rilis.

Namun bagi anda yang penasaran mau coba melakukan update OTA langsung via ponsel bisa mengikuti cara Dibawah Ini namun sebelumnya persiapkan dulu ponsel sebelum melakukan update sistem seperti batre ponsel harus di isi full, data data harus di pindah ke Komputer atau kartu memory mengingat proses ni rawan akan bootloop dan kehilangan data jadi tidak salah kalau kita backup backup dahulu ya.

Langkah Langkah Update OTA online Asus ROG PHONE.
Buka Ponsel  seperti biasa kemudian cari settingan atau pengaturan
Pilih Menu Update System Operasi
Pilih cek update dan lihat apakah muncul update sytsem
kalau tidak muncul coba jaringan internet pake wifi biasa mengunakan wifi thetering lewat Ponsel atau dari wifi kantor
Biasanya muncul kalau via wifi.
Kalau sudah muncul tinggal diklik saja dan biarkan proses update berjalan dengan diawali Mendownload dulu kemudian ponsel akan restar dan akan mulai melakukan update.

Peringatan.
Dilarang melakukan update kalau ponsel dalam keadaan root
Dilarang Melakukan Update juga kalau ponsel terpasang twrp recovery atau custom recovery lainya.

Itulah tutorial singkat cara update system operasi pada ponsel asus ROG kalau ada perbedaan bahasa dalam settingan atau pengaturan tinggal dikira kira saja yang semakna dengan tulisan diatas ya sob, semoga membantu