Tips Mengatasi Kamera Asus Zenfone 3 Max Buram

Hai sobat droider kali ini saya akan share sebuah tips cara memperbaiki ponsel asus zenfone 3 max yang mengalami kamera yang buram atau kamera yang blur dan sangat tidak jelas tentu hal ini akan menggu anda apalagi anda yang suka fotograper yang selalu mengabadikan moment apapun dengan kamera dari ponsel genggang anda, seperti yang saya alami sendiri setelah memakai ponsel asus zenfone 3 max kurang lebih satu tahun lama kelamaan ko jadi kurang cerah saya kira dari update firmware saya biarkan saja tapi setelah keseini ko makin menjadi jadi hasil kamera bagaikan mengambil gambar di gunung penuh dengan kabut.

Dan akhirnya saya temukan tips jitu cara mengatasi kamera zenfone 3 max yang mengalami blur, namun sebelum anda melakukan perbaikan ada baiknya kenali dulu penyebab kamera ponsel anda menjadi buram dan berikut ini akan saya rangkum cara fix kamera burang dari penyebabnya yang ditimbulkan.

Kamera buram karena Update Software.
Untuk mengatasi kamera burem atau kurang fokus setelah anda melakukan update firmware adalah dengan cara melakukan factory reset bisa menggunakan menu settingan atau lewat recovery mode bawaan, kalau sudah difactory reset masih terasa buram sebaiknya coba denga menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga bisa menggunakan google camera atau kamera 360, kalau masih juga kurang maksimal maka cara terakhir adalah dengan melakukan upgrade ke yang lebih tinggi atau diturunkan kembali ke software sebelumnya yang anda rasa kamera paling Jernih.

Kamera Buram Karena Kaca Penuh Goresan.
jika cara pertama sudah adan lakukan dengan cara factory reset, flashing, update dan downgrade firmware masih tetap juga tidak ada hasil maka alangkah baiknya cek saja layar kamera anda kalau sudah banyak goresan maka penyebabnya sudah dipastikan dari kaca kamera yang anda gunakan sudah buram alias harus diganti dengan kaca kamera baru namun biasanya yang akan menjadi kendala yaitu urusan bisaya karena mengganti kaca kamera itu artinya anda harus mengganti backdoot atau kesing belakang ponsel zenfone 3 max anda karena kaca kamera biasanya sudah satu pake dengan backdooor, Namun bagi aga yang mau ngiri beirkut ini tips dari saya bersihkan layar kamera zenfone 3 max zc553kl yang buram dengan mudah.

  1. Pertama siapkan lakban transparan
  2. Lap/katembat/kanebo atau jenis lap yang halus
  3. siapkan cuter kecil
  4. Siapkan Autosol/Braso/atau cairan buat mengkilapkan besi
  5. Caranya ambil lakban atau perekat yang transpran pada area kaca kamera
  6. kemudian lubagi hanya pada bagian kaca kamera yang hedak dibersihkan dengan cuter atau silet
  7. Tujuanya agar nanti cairan autosol tidak melebar kemana mana
  8. jika sudah ambil autosol dan tetaaskan saja sedikit pada ataas kaca yang hendak dibersihkan kemudian gosok gosok dengan halus pake katembat pada area kaca yang buram hingga 20kali
  9. lalu bersihkan dengan tisu atau lap halus seprti kanebo atau lainnya
  10. buka aplikasi kamera jika dirasa sudah cukup bersih lepas lagi lakban yang menempel disekitar area kamera tapi jika masih dirasa burem ulangi saja hingga bersih dan ingat jangan menggunakan autosol berlebihan karena bisa mersukan kaca itu sendiri atau area sekitarnya.
Dengan mengikut langkah langkah diaatas harusnya kamera ponsel anda sudah bersih kembali dan ponsel siap digunakan untuk melakukan pemotretan kembali seperti biasanya.