Fix Volte Asus Zenfone 3 Max Error

Asus Zenfone 3 Max agan sudah mendapatkan update system terbaru? kalau belum coba dicek pada system update di settingan ponsel secara langsung kalau ponsel agan normal dengan rom yang global indonesia tentu akan mendapatkan notifikasi update dari rom Marshmellow ke Nougat bahkan ke Oreo juga sekarang sudah tersedia dan salah kemarin sempat saya melakukan update ke os oreo via ota offline namun setelah saya pasang ternyata ada sedikit bug pada ponsel saya yaitu ponsel saya tidak bisa menjalankan fitur Volte pada asus zenfone 3 max.

Maka dari itu kali ini saya akan share berdasarkan pengalaman sekaligus hasil saya browsing dari forum forum ternyata caranyanya cukup simple dan dijamin agan semua pasti bisa mengikutinya namun sebelum kita lanjut kedalam tutorial ini ada baiknya ponsel agan dibackup terlebih dahulu karena nanti ponsel agan ditakutkan akan hilang data data seperti foto, vidoe, aplikasi dan lain lain sehingga proses backup atau cadangkan data itu wajib dilakukan jika agan tidak mau kehilangan semuanya.

Ada beberapa cara untuk fix volte error pada ponsel android termasuk dengan android zenfone 3 max dan berikut ini akan sedikit admin sharing langkah langkah yang bisa kita tempuh untuk melakukan perbaikan fitur volte yang hilang pada ponsel android kita dimana volte ini adalah salah satu fitur andalan bagi pengguna android untuk melakukan panggilan dengan kualitas Suara yang Maksimal.

Langkah Langkah Perbaikan Jaringan Volte Error

1. Lalukan Wipe Cache Via Recovery

cara sederhana yang pertama agan coba masuk kedalam mode recovery menggunakan aplikasi atau manual dengan kombinasi tombol volume bawah atau volume atas ditahan bersamaan dengan tombol power dalam keadaan ponsel sedang mati kalau sudah masuk kedalam mode recovery ponsel asus zenfone 3 max anda tinggal cari saja wipe cache kemudian reboot system. Proses ini tidak akan menghapus data pada ponsel anda jadi cara ini yang paling aman ya.

2. Factory Reset Asus Zenfone 3 Max

Kalau langkah no satu belum menemukan hasil maka cara berikutnya adalah dengan melakukan factory reset secara full menggunakan settingan bagi pengguna ponsel yang non root atau menggunakan recovery bagi pengguna ponsel yang sudah rooting kenapa mesti pakai recovery mode untuk ponsel ponsel yang sudah dirooting? kalau lewat settinga ponsel biasanya akan mengalami bootloop.

3. Update System atau Downgrade System

Jika kedua cara diatas sudah dilakukan namun tidak menemukan perbaikan terhadap kendala ponsel anda itu berarti bug ada terletak pada system yang kamu pake sekarang maka hal terbaik mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara melakukan update secara ota atau bahkan di downgrade menggunakan komputer.

Sesuai pengalaman saya dulu terhadap ponsel asus zenfone yang mengalami error pada volte dan beberapa fitur yang kurang maksimal seperti sidik jari yang kurang respont setelah melakukan ketiga hal diatas alhamdulillah sekarang ponsel asus zenfone 3 max sudah normal kembali semoga bermanfaat.