Cara Pasang TWRP Dan Root Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL adalah ponsel kesukaan saya karena ponsel ini selain murah ternyata memberikan spesifikasi yang lumana untuk digunakan sehari hari bisa untuk game walau tidak terlalu maksimal dibanding ponsel ponsel saat ini tapi dari awal beli ponsel ini saya cukup puas dengan hasil kamera dan layarnya yang cukup jernih namun seperti biasa ponsel dari asus ini mempunyai kelemahan dari suhu ponsel yang sedikit hangat ya.

Dan untuk saat ini saya akan sedikit berbagi tips cara melakukan rooting dan pemasangan twrp untuk asus zenfone 3 max zc553kl awas jangan salah type karena ponsel zenfone 3 max ini ada lagi versi yang berbeda karena ukuran layar yang berbeda ya, seblum kita lanjut ke tutorial rooting sebagiknya agan yakinkan dulu dalam hati kalau ponsel agan ingin dirooting karena pemasang atau pemjebolan akses rooting ini adan plus dan minusnya bagaikan roda kehidupan hehe..

Manfaat Dari Akses Rooting.
Banyak orang yang cari tutorial cara rooting ponsel android baik tanpa pc atau denagn pc itu artinya akses rooting ini sangat banyak manfaatnya untuk ponsel android yang dia pegang dan berikut ini beberapa manfaat dari rooting yang bisa kita manfaatkan untuk memaksimalkan kinerja ponsel itu sendiri atau untuk kepentingan kita sendiri.

Perbesar RAM/Kosongkan RAM
Hal yang menjadi momok pada pengguna ponsel android adalah kehabisan ram sehingga ponsel menjadi lemot bahkan sering hang terutama bagi posnel ponsel yang mempunyai size ram kecil dibawah 2gb hal ini sering menjadi masalah yang sering dikeluhkan pengguna andorid maka dengan akses rooting bisa kita manfaatkan aplikasi aplikasi seperti ram bootster ram expander atau ram cleaner untuk memaksimalkan ram pada ponsel kita sehingga meski ukurannya yang sedikit namun bisa kita maksaimalkan.

Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Yang Kurang Faedah
Akses rooting ini juga bisa bermanfaat bagi kita untuk menghapus aplikasi yang tidak kita inginkan yang tersimpan dalam system ponsel kita sehingga untuk menghapus aplikasi tersebut sebelum diroot itu mustahil namun setelah ponsel dirooting kita bisa menghapusnya dengan memanfaatkan aplikasi link2sd dan aplikasi penghapus lainnya.

Hide Mock Location/ Menyembunyikan lokasi palsu
Lokasi palsu atau mock location terkadang kita butuhkan jika dalam keadaan darurat seperti untuk memanipulasi apliksi yang mengharuskan kita berada pada suatu titik GPS namun sekrang jika kita menggunakan lokasi palsu aplikasi yang kita kelabui sudah bisa mendetksi kalau kita sedang memakai lokasi palus maka dengan hide mock location kita bisa mengelabui aplikasi tersebut dan untuk bisa menggunakan hide mock location ini ponsel kita wajib akses root.

Ganti Font dan Tampilan Bawaan System
Akses rooting ini bisa dimanfaatnan untuk mengganti font tulisan pada ponsel, ganti tampilan notifikasi atau systemUI ganti tampilan latar ponsel, bahkan bisa juga dipasang custom rom atau rom pihak ketiga seperti lineage OS.

Fungsi Lainnya
masih banyak fungsi dan manfaat manfaat dari akses rooting yang tidak sempat mimin tuliskan insya allah dalam postingan khusus akan kita bahas tutorial lengkapnya.

Cara Pasang TWRP Asus Zenfone Max ZC553Kl

  1. Pertama pastikan ponsel sudah di UBL caranya baca pada Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 3 Max
  2. Kalau sudah download TWRP pada link https://drive.google.com/open?id=0B6Onk4_01sGTa1daUHJlSHo4ckE
  3. Simpan pada adb fastboot
  4. Masuk kedalam mode fastboot ponsel asus zenfone 3 max cara masuk mode fastboot baca pada postingan unlock bootloader zenfone 3 max
  5. Setelah masuk mode fastboot sambungkan kekomputer
  6. Buka ADB Fastboot di komputer kemudian ketikan perintah "fastboot flash recovery namatwrp.img" (untuk namatwrp.img sesuaikan dengan nama twrp yang agan download diatas misalnya diatas namanya twrp-3.1.1-0-X00D-20171020-5.img maka perintahnya fastboot flash recovery twrp-3.1.1-0-X00D-20171020-5.img (enter)
  7. Maka proses pemasangan twrp akan berjalan pada aplikas adb fastboot dikomputer
  8. Kalau sudah ketik lagi perintah "Fastboot reboot"
  9. Selesai


Cara Root Asus Zenfone 3 Max Menggunakan TWRP.

  1. Download Magisk zip pada web resmi xda
  2. simpan pada sdcard
  3. masuk ke twrp 
  4. pilih install pada menu twrp
  5. arahkan pada file magisk di sdcard
  6. pilih dan swipe untuk instal
  7. biarkan proses instalasi berjalan hingga ada tulisan succes atau complete
  8. reboot system
  9. selesai


Itulah tutorial sederhana cara pasang twrp dan root untuk ponsel asus zenfone 3 max dan ingat syarat utama dari tutorial ini adalah ponsela gan harus terunlock atau ubl dan kedua keberanian dalam menerima hasil baik sukses atau gagal kalau sukses syukuri kalau gagal silahkan coba lagi karena proses ini tidak akan menyebebkan bootloop jika agan praktikan sesuai dengan yang saya sampaikan.